Tuesday, September 4, 2007

Diving amongs the giants

Akhirnya saya berangkat ke yogya pada jumat 31/8/2007
..perjalanan napak tilas...following the contemporary artist footsteps,

kami mendatangi beberapa teman yang 'boleh' dikatakan sudah menjadi tokoh perupa;
M. Operasi Rachman, pelukis surrealis ini adalah rekan kami pada masa sekolah dulu...
he he dia juga suami pelukis wanita surrealism Lucia Hartini, dan dari sana kami dibawa keliling
ke Nasirun,...yang pada akhir agustus lalu berpameran di galeri nasional 'the (un) Real' bersama Entang Wiharso, Putu dan Maestro Affandi

Saya dan Operasi Rahman di studionya


Di rumah dan studio Nasirun, beliau berbaju merah


Ketawa-ketiwi juga



..Kami juga sempat menghadiri pembukaan pameran 100 th Affandi di BBY dan ketoprak perupa-nya (laporannya bisa di baca di kompas minggu 2/9/2007)

...Saya juga menyambangi bpk.Subroto SM,...ini tokoh yang saya hormati karena banyak perupa yang langsung atau tidak menetas dari institusi yang beliau bina..(halah!), Selain juga Alm.Fadjar Siddik.

..Juga berkunjung ke rumah Ivan Sagito, perupa surrealism..yang menurut saya masih terdepan hingga saat ini..(bener nieh!)..

sebelum berangkat kembali ke Jakarta saya menyempatkan mendatangi rumah dan studio I Made Sukadana, juga merupakan tokoh perupa ekspresif yang sudah mapan...

Kesimpulan:
  • Seni tercipta dengan kerja keras,... It Must!
  • Teknis mungkin saja sulit atau tidak tetapi yang lebih utama adalah What to SAY!
  • he he Yogya rame banget perupanya...bener!

Salam & Jabat Erat!

yassir


1 comment:

kuss-indarto said...

Wah, sir... sori banget aku gak bisa nganter kamu cs ke mana-mana ya! Wah, bener nih, aku pas super sibuk jadi harus konsentrasi ke displai pameran di tiga venues itu. Sering2lah ke Jogja yah... :-))