Wednesday, December 26, 2007

linK & jeJaring

berapa saat ini saya dalam level evaluasi terhadap karya yang dibuat bbrp
saat lalu..
kosentrasi dan fokus pada saat ini pada perihal link dan jejaring...
..menghadiri (pembukaan) pameran dan seminar seni..adalah salah satu caranya..
atau ngampiri suatu komunitas atau 'gerakan' seni atau apa-lah nama komunitas itu..

the bottom is...membaca peta dan kondisi seni (rupa) saat ini..., dan saya belum dapat berasumsi dan (apalagi) menyimpulkan ..apa2


Another head, anyone ? (2007/80 X 120 cm)

the art work adalah suatu hal,...jaringan dan koneksi...adalah hal lain yang berbeda...
dan yang terakhir ini begitu 'menantang' ...(he hehe)

...tumbuhnya lapisan ( baru) 'pembeli & pemburu' karya seni (lukis)...
kolektor senior..mendidik ..kolektor junior...
spekulan..., makelar...mak-leren...
juga bikin ..'ganyeng' dunia seni saat ini
yang katanya sih boom seni rupa
dengan rekor salah seorang perupa kontemporer mencapai harga 1,5 M (kalau ngga salah)

he he

Roaring Souls (2007/triptych 70 X 90 cm)

satu hal yang pasti (buat saya) dan 100 % saya tidak akan jadi pedagang seni (orang lain)
...saya 1000 % dan 1000 karat... tetap terus berkarya rupa

salam & jabat erat

yassir

No comments: