Friday, May 9, 2008

Three paintings uploaded!

Hampir empat minggu ini blog belum di up-date karena ada kesibukan lain yang menyita waktu dan perhatian saya, sebagai kompensasinya beberapa karya diselesaikan cukup 'cepat' dalam waktu sibuk kemarin. Berikut ini tiga karya lukisan 'baru'...

He hates NUMBERS (80 x 100 cm)

merupakan pengembangan (terakhir) dari tema NUMBERS, ..ya wis juthek dengan perihal angka.
Lukisan selanjutnya mengembangkan tema baru, kalau dilihat tampilannya adalah image/gambar permen
.

What do U wish from a candy? (100 x 120 cm)

Permen sebagai analogi suatu goal (?) yang ingin dicapai, yang selalunya manis dan menyenangkan. Setelah manis itu hilang, apa selanjutnya yang didapat? cari gula-gula dan permen lain..? bagi saya proses koq lebih menantang dan lebih penting dari pada hasil akhir. So apa yang dapat diharapkan dari permen yang hanya mengiimingi manis sesaat?


Growing pain (150 x 120 cm)

Karya ini digarap dengan lebih spontan, ada jlembert - art nya....(he he)
Lukisan ini mengekspresikan pertumbuhan, yang dalam prosesnya ada konsekuensi perasaan dan rasa 'sakit'. Perasaan ini muncul karena 'perpindahan' dari keadaan sebelumnya 'the comfort zone', dimana kondisi dan keadaan yang baru itu terjadi proses pembelajaran untuk berkembang. Kadang hal ini menjadi parameter untuk pencapaian suatu harapan dan tujuan, he he mau berkembang ya berusaha! berani naik ya siap juga jatuh (begitu?).

sekian dulu dan salam 'sakit'

yassir r malik

6 comments:

jolanda atmadjaja herlambang said...

dari 3 karya...
yang paling aku suka yg spontan...
yang terakhir...
growing pain...
'dalem' ni kayaknya....he...he...he....
'in between' juga ya...

justru di sini lah proses kontemplasi dan keber-ada-an diri ya....

yang episode terakhir number...
kayaknya kejenuhan berimbas ke visualisasi ya ? he...he...he...
agak bias gitu
aku liat dari kesan terhadap komposisi warna terutama...

jolanda atmadjaja herlambang said...

nambah ni...

dari rangkaian numbers...
yg paling ok mwenurut aku
'ready to fight' ama 'can u beat the numbers'

ssttt...
berapa tuh harganya ? ha...ha...ha....
pertanyaan kolekdol....

Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan Shaakira, Tebet Barat said...

trims yol, atas comment-nya.
he he iya yang dicari ya ngga ketemu instantly (kayak crita andrea hirata)..
proses tumbuh neh...
berderu-deru (eh apa neh artinya?)


salam

yassir

jolanda atmadjaja herlambang said...

BERDERU-DERU...he...he...he...
ombaakkk 'kaleee...

ato motor lagi nge-trailll....

rico said...

ini keren!

antown said...

untung nggak terlalu banyak postingnya, jadi saya masih bisa menikmati karyanya hehehe