Wednesday, September 10, 2008

new print! in old school style

aaakh!, akhirnya sempat juga upload tulisan baru. Maaf utk para pengunjung atas telat dan lambatnya updating blog ini. Ada beberapa hal yang saya kerjakan sejak Juli - Agustus ini, salah satunya adalah membuat studio di rumah tinggal saya di selatan jakarta. Harapannya dengan adanya studio ini, waktu saya akan lebih optimal berkarya....misalnya bangun tidur terus ke studio..., atau berkarya bisa jauh malam menjelang pagi karena jarak kamar dan studio hanya 4 langkah kaki.

Kali ini saya meng-upload karya seni grafis (seni cetak). Setelah setahun medium ini tidak saya kerjakan, ada semacam petualangan baru yang saya alami. Teknis, pembuatan klise negatif penintaan (inking) dan proses reduksi medium yang semuanya berbeda dari yang saya alami sebelumnya he he I am hungry to print right now.

Kebelasuk ( 60 cm X 30 cm, 4 edisi)

Sementara ini petualangan teknis dan tentu saja ide masih pada medium lino-cut di atas kertas, hasilnya he he lumayan memuaskan dan mengingatkan saya pada 20 tahun lalu masa studi di ISI yogya. Program studi seni grafis adalah intitusi yang mengajarkan saya ttg seni cetak ini.


I am doing printing in the studio

Pada ART CAMP# 3 lalu saya membuat 2 buah karya grafis masing-masing dengan 7 dan 8 edisi.

Lazy (30 cm X 22 cm, 7 edisi)

Proses cetak adalah proses bermain dan juga serius, art dan craftmanship adalah tuntutannya. Saya menyebutnya old school style karena gaya dan medium ini fundamental-nya seni cetak.


Cigarettes & drinks ( 40 cm X 27 cm, 8 edisi)


yang terakhir ini salah satu edisinya sudah terbeli, bagi rekan-rekan ada yang berminat dapat menghubungi saya melalui telp atau email.

Salam Cetak

yassir

3 comments:

jolanda atmadjaja herlambang said...

aku suka cigarettes & drinks
jadul bgt....
mahal pastinya he....he....he....

jolanda atmadjaja herlambang said...

kebelasuk ya cocok juga kayaknya he...he...he....
cocok untuk direnungi maksudnya he...he...he...

ballerittadancing said...

keren pak ,, cigarretts and drink nya. trus juga bikin lukisan2 untuk klinik itu menyenagkan loh, dan tak ternilai kekuatannya yang membuat suatu tempat menjadi hidup